Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Film The Lost City of Z: Kisah Nyata Perjalanan Mencari Kota Kuno, Berikut Sinopsisnya

Updatebanget.id – The Lost City of Z adalah sebuah film Amerika Serikat yang mengisahkan perjalanan nyata dalam mencari sebuah kota kuno yang legendaris. Berikut sinopsisnya:

Film ini disutradarai oleh James Gray dan naskahnya ditulis oleh James Gray, yang mengadaptasi buku berjudul sama, “The Lost City of Z” karya David Grann.

Dalam film ini, beberapa aktor terkenal seperti Charlie Hunnam, Robert Pattinson, Sienna Miller, Nina Fawcett, dan Tom Holland tampil memerankan peran-peran penting.

The Lost City of Z membawa penonton dalam sebuah petualangan yang mendebarkan dan penuh misteri. Ceritanya mengikuti eksplorasi seorang petualang terkenal, Percy Fawcett, yang diperankan oleh Charlie Hunnam. Fawcett melakukan perjalanan berbahaya ke hutan hujan Amazon pada awal abad ke-20 untuk mencari jejak sebuah kota kuno yang diyakininya ada, yang diberi nama “Z.”

Perjalanan yang dihadapi Percy Fawcett penuh tantangan, termasuk cuaca ekstrem, bahaya dari suku-suku pribumi, dan ketidakpastian yang mengintai. Namun, obsesi dan tekadnya untuk membuktikan keberadaan kota kuno ini mendorongnya untuk melangkah lebih jauh dalam petualangan yang penuh risiko.

Film ini menggambarkan perjuangan Fawcett dalam menghadapi berbagai rintangan serta konflik internal yang dia hadapi. The Lost City of Z adalah sebuah perjalanan epik yang mengungkapkan keinginan manusia untuk mengejar misteri dan menjelajahi wilayah yang belum dijelajahi, bahkan jika itu berarti menghadapi bahaya besar.

Dengan sentuhan drama, petualangan, dan sejarah, film ini memperlihatkan keteguhan manusia dalam mencari kebenaran dan mengikuti jejak-jejak yang hilang dalam sejarah.

Sementara itu 87 persen kritikus memberikan ulasan yang positif untuk film ini, berdasarkan pada 245 ulasan dengan rata-rata rating 7,3/10.

Nah, kali ini LINGGAUPOS.CO.ID akan menggulas synopsis dari film yang berjudul The lost city of z, langsung saja berikut ulasannya.

Sinopsis Film Lost City Of Z

Film ini menceritakan tentang penjelajah Inggris bernama Percy Fawcett, yang dikirim ke Brasil dan melakukan beberapa upaya untuk menemukan kota kuno yang dianggap telah hilang di Amazon.

Kemudian Fawcett bertemu dengan pejabat Royal Geographical Society (RGS) di London, lalu dia diberitahu bahwa pemerintah Bolivia dan Brazil hampir berselisih mengenai lokasi perbatasan mereka.

Hal itu berdampak langsung pada perdagangan karet yang sangat menguntungkan di wilayah tersebut, sehingga mereka meminta pemerintah Inggris untuk melakukan survey.

Nah, si Fawcett ini yang memimpin rombongan survey, ia kemudian bertemu Kopral Henry Costin, seorang yang akrab dengan hutan hujan Amazon, di atas kapal menuju Brasil.

Di perkebunan karet besar di hutan milik bangsawan Portugis Baron De Gondoris, mereka bertemu juga dengan Kopral Lance Arthur Manley.

Orang itu memberitahu mereka bahwa pemerintah Inggris menyarankan agar eksplorasi lebih lanjut tidak usah dilakukan.

Namun demikian, Fawcett dan Costin, bersama dengan beberapa pemandu dan pramuka Amazon Tadjui, tetap akan menyelesaikan misinya.

Tadjui bercerita kepadanya tentang kota hutan legendaries yang dilapisi emas dan penuh dengan manusia. Mendengar itu, Fawcett hanya menganggapnya sebagai ocehan gila,

Namun ia justru menemukan pecahan tembikar yang sangat canggih dan beberapa patung kecil di hutan, yang meyakinkan dia bahwa cerita tersebut adalah benar.

Sekembalinya, Fawcett dipuji dan istrinya, Nina telah melahirkan putra kedua mereka. Cerita berlanjut di Perpustakaan Trinity College Dublin.

dia menemukan teks conquistador yang menceritakan tentang sebuah kota jauh di dalam hutan Amazon, yang oleh Fawcett diberi nama Kota Z yang telah Hilang.

Dia juga bertemu ahli biologi yang terkenal James Murray, yang justru mendukung ekspedisi Amazon untuk menemukan kota yang hilang itu.

Selanjutnya, mencoba meyakinkan anggota RGS untuk dukungan, ia awalnya diejek, namun akhirnya mereka mengakui eksplorasi lebih lanjut.

Si Murray yang tidak terbiasa dengan kerasnya hutan lebat, sangat memperlambat mereka dalam melakukan perjalanan.

Selain itu, kelompok Fawcett juga diserang di sepanjang sungai, namun berhasil berdamai dengan penduduk asli yang ada di sana.

Sementara itu Murray mengalami cedera kaki yang semakin parah, dan dia mulai menjadi gila karena keadaannya.

Sehingga Fawcett mengirimkan pergi dengan pemandu asli dan hewan pengangkut terakhir mereka untuk mencari bantuan.

Tim harus meninggalkan ekspedisi setelah mereka mengetahui bahwa Murray menuangkan paraffin ke perbekalan mereka.

Nah, itulah sinopsis dari film yang berjudul The Lost City of Z, jika penasaran anda dapat menyaksikan filmnya secara langsung untuk bisa merasakan ketegangan yang ada dalam kisah tersebut.

Share:

Arfi AS

Penulis berita bola, prediksi sepakbola paling akurat, percaya diri tulisan tentang dunia olahraganya adalah yang paling cepat dan akurat. Berita reportase juga merupakan keahlian dari Anak kelahiran KOta Soto Lamongan ini