Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Israel Tembaki Perahu Warga Palestina di Pantai Gaza Selama Gencatan Senjata

screenshot 3692

Updatebanget.id – Pasukan Israel dilaporkan menembaki perahu warga Palestina di Pantai Jalur Gaza selama periode gencatan senjata dengan kelompok Hamas. Amir Bohbot, koresponden media Israel dari Walla, melaporkan bahwa tembakan kedua terjadi di Pantai Gaza.

“[Tentara Israel] melepaskan tembakan ke perahu warga Palestina yang berusaha pergi ke laut lepas dari Pantai Deir El Balah,” ujar Bohbot di X.

Bohbot menambahkan, “Perahu tersebut kemudian kembali ke pantai.”

Seorang koresponden Al Jazeera sebelumnya melaporkan bahwa Israel juga menembaki pantai Khan Younis di selatan Gaza pada saat fajar.

Meskipun gencatan senjata berlangsung, Israel melarang warga Gaza utara untuk kembali ke rumah mereka. Sebelum gencatan senjata, lebih dari satu juta warga Gaza utara dipaksa mengungsi ke wilayah selatan.

Pada hari pertama gencatan senjata, 15 warga Palestina terluka karena tembakan Israel ketika mereka hendak pulang ke rumah masing-masing selama periode gencatan senjata.

Israel dan Hamas sepakat gencatan senjata empat hari pada 24-27 November. Mereka lalu sepakat memperpanjang gencatan senjata pada 28-29 November.

Perjanjian itu mencakup jeda pertempuran, lebih banyak bantuan kemanusiaan yang masuk, hingga pertukaran tahanan.

Meski ada gencatan senjata, Israel masih menyerang Gaza dan Tepi Barat.

Gencatan senjata ini muncul usai puluhan hari Israel menggempur habis-habisan Palestina. Imbas serangan mereka, 15.000 warga meninggal.

Share:

Arfi AS

Penulis berita bola, prediksi sepakbola paling akurat, percaya diri tulisan tentang dunia olahraganya adalah yang paling cepat dan akurat. Berita reportase juga merupakan keahlian dari Anak kelahiran KOta Soto Lamongan ini