Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Komandan Hamas Tewas dalam Serangan Udara Israel, Netanyahu Bersumpah Lanjutkan Serangan

screenshot 3981

Pasukan militer Israel mengumumkan telah membunuh Haitham Khuwajari, komandan dari Batalyon Shati di Hamas, dalam sebuah serangan udara. Juru bicara militer Israel, Daniel Hagari, menyatakan bahwa Khuwajari tewas dalam serangan di sekitar kamp pengungsi Al-Shati di luar Kota Gaza.

Hagari menegaskan bahwa Khuwajari bertanggung jawab atas serangan dadakan Hamas pada 7 Oktober lalu di sejumlah daerah Israel.

Dalam pengumuman lainnya, militer Israel bersumpah untuk melanjutkan serangan di sekitar kamp Al-Shati dan berkomitmen untuk “membasmi masing-masing komandan (Hamas) yang memerintah daerah di bawah kendali mereka.”

Pengumuman ini muncul setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan bahwa perang di Jalur Gaza tidak akan berhenti hingga Israel berhasil “menumpas” kelompok Hamas. Netanyahu mengklaim bahwa upaya diplomatik telah berhasil membebaskan sandera Israel dari tangan Hamas, namun ia menegaskan bahwa perang akan terus berlanjut sampai mencapai tujuan Israel.

yakni mendapatkan kembali para sandera dan menghancurkan Hamas, seperti yang diungkapkan dalam konferensi pers pada Sabtu (2/12) waktu setempat, sebagaimana dilansir dari Al Jazeera.

“Operasi darat diperlukan untuk mencapai tujuan yang disebutkan sebelumnya,” lanjut dia.

Netanyahu kekeh bahwa pasukan militer Israel tak melanggar peraturan hukum internasional saat melancarkan agresi di Gaza.

Padahal, Israel terang-terangan melakukan pelanggaran hukum internasional. Terdapat setidaknya tiga hukum internasional yang dilanggar Israel selama agresi ini.

Mereka menyerang warga sipil, menyandera, memblokir kebutuhan dasar, memindahkan paksa warga, hingga menyerang rumah sakit dan tempat ibadah.

Sebanyak 15.523 orang pun tewas di Jalur Gaza sejak agresi Israel dimulai 7 Oktober lalu. Tujuh puluh persen dari korban jiwa merupakan perempuan dan anak-anak.

Share:

Arfi AS

Penulis berita bola, prediksi sepakbola paling akurat, percaya diri tulisan tentang dunia olahraganya adalah yang paling cepat dan akurat. Berita reportase juga merupakan keahlian dari Anak kelahiran KOta Soto Lamongan ini