Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Ma’ruf Amin: Palestina adalah Penjara Terbesar Dunia, Israel Kebablasan

screenshot 3978

Updatebanget.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menggambarkan Palestina sebagai penjara terbesar di dunia karena telah lama dijajah dan dikurung oleh Israel. Pernyataan ini disampaikannya saat bertemu dengan petinggi negara Yunani dan Slovakia dalam kunjungan kerja ke kedua negara tersebut.

“Mereka mengatakan Hamas itu teroris. Saya bilang bahwa mereka tidak tahu, bahwa orang Palestina sudah lama dijajah oleh Israel. Karena itu, orang mengatakan Palestina itu adalah penjara terbesar di dunia itu,” ujar Ma’ruf dalam pembukaan Mukernas MUI, Hotel Mercure Ancol Jakarta.

Ma’ruf berpendapat bahwa jika warga Palestina melakukan perlawanan, sebenarnya mereka sedang berjuang untuk pembebasan, bukan sebagai tindakan pemberontakan.

“Tapi bagaimana dia melepaskan diri dari kekejaman selama berpuluh tahun itu,” tambahnya.

Ma’ruf meminta agar agresi Israel ke Palestina segera dihentikan. Menurutnya, para petinggi negara Yunani dan Slovakia juga setuju bahwa Israel sudah kebablasan dengan membunuh banyak orang belakangan ini.

“Pada dasarnya semua setuju bahwa memang Israel sudah kebablasan sudah membunuh orang. Sudah kelewatan, dan mereka mengakui itu dan setuju dihentikan itu,” ungkapnya.

Sulit buat masjid di Slovakia

Di sisi lain, Ma’ruf menceritakan sulitnya membangun masjid di Slovakia. Persoalan ini ia tahu ketika menggelar dialog lintas iman di Slovakia.

“Dan saya sedihkan itu bangun masjid di Slovakia repot sekali. Kenapa? Karena syaratnya harus punya umat 50 ribu orang,” kata dia.

Melihat itu, Ma’ruf menganggap aturan mendirikan rumah ibadah harus memiliki 50 ribu pengikut itu sangat menyulitkan warga Islam di negara tersebut. Baginya, kondisi demikian bukan sebagai bentuk menjaga keutuhan berbangsa.

“Saya bilang, kita cuma 90 orang saja sudah diributkan. Iya betul? 90 orang itu supaya jelas, supaya apa? Supaya buat rumah ibadah ada orangnya. Jangan buat rumah ibadah enggak ada orangnya. Bukan untuk halangi, tapi untuk bahwa ada orangnya,” kata dia.

Share:

Arfi AS

Penulis berita bola, prediksi sepakbola paling akurat, percaya diri tulisan tentang dunia olahraganya adalah yang paling cepat dan akurat. Berita reportase juga merupakan keahlian dari Anak kelahiran KOta Soto Lamongan ini