Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Minim Kepercayaan pada Netanyahu: Survei Ungkap Hanya Kurang dari 4 Persen Yahudi Israel yang Anggapnya Kredibel

screenshot 3644

Updatebanget.id – Perdana Menteri Benjamin Netanyahu tidak dianggap sebagai sumber informasi yang dapat dipercaya mengenai agresi Israel terhadap Palestina oleh sebagian besar komunitas Yahudi di Israel, demikian hasil survei yang dilakukan oleh Universitas Bar Ilan dan perusahaan jajak pendapat iPanel selama empat pekan pertama serangan Israel ke Palestina, sejak 7 Oktober.

Menurut laporan dari The Times of Israel, survei tersebut melibatkan 505 responden yang mewakili populasi Yahudi, meskipun margin kesalahan tidak diungkapkan dalam hasil jajak pendapat tersebut.

Hasil survei menunjukkan bahwa kurang dari empat persen Yahudi Israel memandang Netanyahu sebagai sumber informasi yang dapat dipercaya mengenai agresi Israel. Sementara itu, di kalangan pemilih sayap kanan, tingkat kepercayaan pada Netanyahu sedikit lebih tinggi, mencapai 6,63 persen.

Sebaliknya, Juru Bicara Pasukan Militer Israel (IDF) Laksamana Muda Daniel Hagari dianggap sebagai sosok yang mampu menyampaikan informasi yang dapat dipercaya mengenai penyerangan Israel terhadap Palestina, sesuai dengan hasil survei tersebut.

Terlepas dari ketidakpercayaan terhadap Netanyahu, publik Israel tetap mendukung misi pasukan IDF untuk menyerang Palestina.

Dalam video yang dirilis kantor Perdana Menteri Israel di Youtube, Netanyahu yang sedang berada di tengah-tengah tentara Israel di Gaza menginstruksikan agar terus melanjutkan perang.

“Kita akan terus berlanjut sampai akhir, sampai kemenangan, Tidak ada yang bisa menghentikan kita,” kata Netanyahu.

Gencatan senjata berlangsung selama empat hari mulai Jumat (24/11) dan tampaknya kemungkinan bisa diperpanjang menyusul tawaran Hamas dan isyarat dari kabinet perang Israel.

Selama gencatan senjata berlangsung Israel memang menghentikan sebagian besar gempurannya di Jalur Gaza. Meski begitu, beberapa serangan tetap terjadi bahkan di Tepi Barat Palestina.

Share:

Arfi AS

Penulis berita bola, prediksi sepakbola paling akurat, percaya diri tulisan tentang dunia olahraganya adalah yang paling cepat dan akurat. Berita reportase juga merupakan keahlian dari Anak kelahiran KOta Soto Lamongan ini