Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pelatih Mengungkap Alasan Absennya Messi dalam Pertandingan Inter Miami vs Houston Dynamo

updatebanget.id – Pelatih Inter Miami, Tata Martino, telah mengungkapkan mengapa Lionel Messi tidak bermain dalam pertandingan final US Open Cup 2023 melawan Houston Dynamo. Messi hanya duduk di bangku cadangan ketika Inter Miami mengalami kekalahan 1-2 dari Houston Dynamo di Stadion DRV PNK, Florida, Amerika Serikat, pada Kamis pagi (28/9).

Gol-gol kemenangan Houston Dynamo datang dari kaki Griffin Dorsey pada menit ke-24 dan melalui penalti yang dieksekusi oleh Amine Bassi pada menit ke-33. Sementara itu, Inter Miami hanya mampu membalas satu gol melalui sepakan Josef Martinez pada menit ke-90+2.

Keputusan untuk tidak memasukkan Messi dalam starting lineup tentu saja menjadi sorotan utama dalam pertandingan ini. Pelatih Tata Martino memberikan alasan yang cukup tegas mengenai absennya bintang asal Argentina tersebut. Martino menyatakan bahwa keputusan tersebut diambil karena Messi sedang mengalami cedera ringan yang membuatnya belum dalam kondisi penuh untuk bermain.

Meski begitu, Martino menegaskan bahwa Messi sangat ingin bermain dalam pertandingan tersebut, terutama karena ini merupakan final US Open Cup yang prestisius. Namun, kesehatan pemain selalu menjadi prioritas utama, dan staf medis Inter Miami dan Messi sendiri sepakat bahwa risiko cedera lebih lanjut harus dihindari.

Martino juga menekankan bahwa Messi akan tetap menjadi aset berharga bagi tim dalam pertandingan-pertandingan mendatang. Keputusan ini juga memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk tampil dan membuktikan kemampuannya di lapangan.

Meskipun Messi hanya menjadi penonton dalam pertandingan ini, ia tetap memberikan dukungan kepada rekan-rekannya dari pinggir lapangan. Keputusan ini mungkin mengecewakan para penggemar yang datang untuk melihatnya bermain, tetapi kesehatan dan kebugaran pemain adalah hal yang tidak boleh diabaikan.

Selepas pertandingan, Tata diberondong pertanyaan soal Messi. Ia pun menerangkan keputusannya untuk tidak melibatkan Messi di laga kali ini.

La Pulga disebut belum siap tampil 100 persen karena masih menjalani pemulihan cedera. Tata tak mau ambil risiko kehilangan sang megabintang dalam jangka waktu lebih lama.

“Tidak bijaksana baginya untuk dimainkan, bahkan saya tidak mempertimbangkannya bermain selama beberapa menit,” kata Tata dilansir Daily Mail.

“Kami akan menjalani pertandingan demi pertandingan untuk menentukan situasi ketika departemen medis memberi izin,” sambung pria asal Argentina itu.

Messi dilaporkan sedang mengalami ketidaknyamanan otot hamstring pada kaki kanannya. Pemain berusia 36 tahun itu juga sudah absen dalam beberapa pertandingan terakhir Inter Miami.

“Pada titik tertentu kami akan melihat konsekuensi dari begitu banyak pertandingan. Kami mulai merasakannya dari sisi cedera dan dari sisi performa,” ujar tata Martino.

Selanjutnya, Miami akan menghadapi New York City FC pada lanjutan MLS pada Sabtu (30/9) waktu setempat. Ini menjadi laga penting bagi The Herons untuk mendongkrak posisi mereka dari papan bawah klasemen.

Miami saat ini menempati posisi kesembilan atau batas terakhir untuk mengikuti babak playoff pascamusim. Raihan tiga poin amat penting bagi Miami jika ingin menjaga peluang lolos.

Share:

Arfi AS

Penulis berita bola, prediksi sepakbola paling akurat, percaya diri tulisan tentang dunia olahraganya adalah yang paling cepat dan akurat. Berita reportase juga merupakan keahlian dari Anak kelahiran KOta Soto Lamongan ini