Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Presiden Palestina: Kekejaman Israel di Gaza Lebih Ngeri daripada Hari Nakba

screenshot 5087

Updatebanget.id – Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengungkapkan keprihatinan terhadap agresi brutal yang dilakukan oleh Israel di Jalur Gaza selama hampir dua bulan.

Abbas bahkan menyatakan bahwa apa yang terjadi di Gaza lebih besar dan mengerikan dibandingkan dengan tragedi Nakba pada tahun 1948.

Dalam pidatonya di Ramallah pada Selasa (26/12), Abbas menyebut bahwa agresi Israel, yang telah menewaskan lebih dari 20.900 warga Palestina, melebihi penderitaan yang dialami pada masa Nakba pada 1948.

Nakba merujuk pada eksodus massal lebih dari 750 ribu orang Arab Palestina sebagai akibat pembentukan negara Israel.

Abbas juga mengkritik Amerika Serikat atas penggunaan hak vetonya dalam voting resolusi di Dewan Keamanan PBB terkait gencatan senjata di Gaza.

Ia menuduh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sengaja melanjutkan agresi untuk merugikan warga Palestina dan mencapai tujuan mengusir mereka dari Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Netanyahu, dalam pidatonya pada Selasa, bahkan menyatakan bahwa tidak akan ada perdamaian di Gaza sebelum milisi Hamas hancur.

Ia juga menyatakan dukungannya terhadap pengusiran warga Palestina dengan narasi “migrasi sukarela.” Internasional semakin mengecam agresi Israel yang menimbulkan banyak korban sipil, dengan beberapa negara seperti Prancis mendesak gencatan senjata segera di Jalur Gaza.

Share:

Arfi AS

Penulis berita bola, prediksi sepakbola paling akurat, percaya diri tulisan tentang dunia olahraganya adalah yang paling cepat dan akurat. Berita reportase juga merupakan keahlian dari Anak kelahiran KOta Soto Lamongan ini