Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Selain Cantik untuk Dekor, 5 Tanaman Ini Ampuh Tangkal Radiasi dalam Rumah

5 Tanaman Penangkal Radiasi dalam Rumah

Updatebanget.id – Selain mempercantik rumah, keberadaan tanaman hias juga ampuh digunakan sebagai media relaxing hingga penangkal radiasi.

Sadarkah Anda penggunaan barang-barang elektronik akan memancarkan radiasi yang tidak baik untuk tubuh manusia? Walaupun tidak terlihat, radiasi ini perlahan akan memasuki tubuh Anda dan merusaknya pelan-pelan. Mengerikan bukan?

Tidak perlu takut. Ada beberapa tanaman yang dipercaya bisa mengurangi pancaran radiasi dalam rumah. Dengan menggunakan tanaman tersebut, Anda bisa mendapatkan ruangan yang indah yang bebas polusi.

1. Lidah Mertua

Tanaman Lidah Mertua

Tanaman yang juga dikenal dengan nama sansiviera ini bisa menyerap radiasi dari barang-barang elektronik seperti televisi, komputer, hingga telepon genggam.

Baca Juga: Agar Ruangan Kecil Terlihat Luas, Simak 6 Tips Dekor Ruang Ini

Selain ditempatkan di halaman, lidah mertua bisa ditempatkan di dalam ruangan. Letakkan tanaman ini sebagai hiasan di ruang kerja atau ruang keluarga untuk mengurangi radiasi.

2. Sirih Belanda (Devil’s Ivy)

Tanaman Sirih Belanda

Tanaman ini bisa diletakkan dalam pot. Cara merawatnya pun juga tidak terlalu sulit. Dengan menempatkan tanaman ini dalam ruangan, Anda bisa mengurangi formaldehyda dan benzena, dua polutan yang keluar dari bahan-bahan resin.

3. Bunga Matahari

Tanaman Bunga Matahari

Selain indah dipandang, bunga matahari memiliki manfaat yang banyak. Mulai dari bahan makanan, obat, hingga menyerap radiasi.

Mungkin terdengar ekstrim, tetapi tanaman ini bisa menyerap radiasi nuklir. Penggunaan tanaman yang selalu mengikuti arah cahaya matahari ini dipercaya bisa mengurangi racun-racun logam berat seperti arsen dan timah.

4. Alyssum

Bunga Alyssum

Banyak yang belum mengetahui bahwa tanaman ini bisa mengurangi polusi. Alyssum menyerap radiasi barang-barang elektronik, serta menyerap bau-bau yang tidak sedap seperti asap rokok. Dengan fungsi yang demikian tentu Anda tidak perlu berpikir panjang lagi untuk meletakan bunga ini di rumah.

5. Kaktus

Tanaman Kaktus

Tanaman berduri ini memiliki banyak banyak bentuk dan jenis. Radiasi yang bisa ia serap adalah radiasi yang dipancarkan layar televisi dan komputer. Perawatannya sangat mudah.

Begitu juga penempatannya. Letakkan saja di di dekat komputer atau televisi untuk melindungi diri dari pancaran radiasi perangkat tersebut.

Baca Juga: Tak Perlu Beli Skin Care, Ini Paduan Bahan Herbal Untuk Singkirkan Jerawat dengan Cepat

Itulah tadi 5 tanaman yang ampuh dalam menangkal radiasi dalam rumah, untuk tanaman berduri sebaiknya letakkan ditempat yang aman agar tidak membahayakan.

Tentunya dengan penataan yang baik selain efektif dalam mengurangi radiasi juga akan menyegarkan rumah serta menambah kesan sejuk.

Selain itu, lakukan penyiraman sesuai dengan kebutuhan masing-masing tanaman. Untuk tanaman dalam ruangan pastikan juga untuk memberikan sinar matahari yang cukup atau dapat menggunakan lampu yang memancarkan sinar UV (grow light)

Share:

Akbar Moch

Kepala Redaksi dari situs updatebanget.id. Berbagai keahlian berbagai macam kategori , mulai dari tulisan berita reportase, PRediksi bola, teknologi dan gaming. Semua ditulis lugas dan penuh dengan fakta yang ada di lapangan