Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Suka Pakai Celana Ketat, Ada Bahaya Kesehatan yang Mengincar Kamu!

Dampak Negatif Memakai Celana Ketat
Table of contents: [Hide] [Show]

Updatebanget.idBanyak masyarakat menggemari celana ketat, selain karena mengikuti tren penggunaan celana ketat juga dinilai karena alasan kenyamanan.

Banyak sekali varian model celana ketat, mulai dari berbahan kain hingga jeans. Dalam kurun waktu 6 bulan, bahkan kurang akan update model terbaru lagi.

Ini yang membuat tren celana ketat terus berkembang. Namun tidak disadari dampak memakai celana ketat.

Baca Juga: Anak Sudah Berusia 2 Tahun, Simak Cara Menyapih Anak Dengan Mudah Berikut

Jika anda memang penggemar celana ketat dan intensitas pemakaian Anda cukup sering maka anda perlu berhati-hati.

Ada dampak yang tidak baik, lambat laun dampak memakai celana ketat akan anda rasakan. Harus bijak dan memilih waktu yang tepat memakai celana ketat agar hal tersebut tidak menjadi masalah bagi anda nantinya.

Dampak Negatif Memakai Celana Ketat

  • Dapat menimbulkan nyeri punggung. Bila sebelumnya si pemakai sudah menderita sakit punggung maka dampak memakai celana ketat akan memperburuk keadaan. Bisa saja mulanya anda tidak mempunyai riwayat nyeri punggung namun tanpa disadari nyeri tersebut akan muncul. Memakai celana ketat yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh anda akan menyebabkan aktivitas terganggu karena sulit bergerak, seperti pada saat duduk atau berjalan.
  • Memicu adanya infeksi jamur pada area kewanitaan. Infeksi jamur pada vagina umum terjadi, bahkan 75 persen wanita setidaknya pernah satu kali terkena infeksi jamur. Hal ini terjadi akibat dari daerah sekitar area kewanitaan lembab karena mengalami sirkulasi udara yang buruk. Ini bisa disebabkan pemakaian celana yang ketat dalam jangka waktu yang lama.
  • Produksi sperma akan berkurang. Memakai celana ketat bukan hanya diminati oleh kaum hawa, para pria pun juga suka memakaianya. Hal ini juga menimbulkan efek yang tidak baik bagi kesehatan pria. Salah satu dampak memakai celana ketat yaitu berkurangnya produksi sperma. Hal ini terjadi karena pemakaian celana ketat (baik celana dalam atau celana panjang seperti jeans) menyebabkan area testis lebih panas. Jika suhu area sekitar testis panas maka akan mengganggu testis menghasilkan sperma. Hal ini sangat beresiko sekali, karena sensitif nya area testis dalam memproduksi sperma. Bahkan jika suhu testis sedikit saja lebih panas dari suhu normal, tetap ini akan mempengaruhi.

Baca Juga: Susah Makan, Simak 6 Cara Jitu Meningkatkan Nafsu Makan tanpa Obat!

  • Menggangu kesehatan kulit. Kulit juga membutuhkan udara. Ketika kita memakai celana yang ketat, area yang tertutup akan membuat sirkulasi udara memburuk. Bila kulit terlalu sensitif atau ada masalah kulit maka akan muncul dampak memakai celana ketat ini bisa memperburuk kondisi.
  • Pemicu saraf kejepit. Lateral Femoral Cutaneous adalah nama saraf yang melewati pangkal paha menuju bagian atas. Dampak memakai celana ketat bisa menimbulkan kondisi dimana reaksi ketat dari celana menekan bagian saraf pada pangkal paha. Sehingga saraf tersebut terjebak pada bagian bawah jaringan ikat, maka terjadilah penekanan. Atau dalam istilah awan disebut saraf kejepit.
  • Berdampak buruk pada fungsi otot. Ada kasus nyata yang bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Diberitakan jika seorang wanita disalah satu daerah bagian Australia pernah mengalami hal yang membahayakan karena memakai celana ketat. Wanita tersebut tidak dapat berdiri kembali setelah posisi jongkok. Ketika itu perempuan ini memakai jelana jeans ketat berjenis skinny jeans. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh medis ditemukan bahwa perempuan tersebut mengalami sindrom kompartemen kondisi tersebut terjadi karena otot pada tungkai mengalami tekanan yang berlebih, sehingga menyebabkan gangguan dari fungsi normalnya.

Tidak ada yang salah dari pemakaian celana ketat, namun kita harus tahu kapan saat memakai dan kapan saat berhenti memakai.

Mengikuti perkembangan tren memang perlu tapi bukan berarti harus membahayakan diri karena ada dampak memakai celana ketat ini bagi kesehatan.

Share:

Akbar Moch

Kepala Redaksi dari situs updatebanget.id. Berbagai keahlian berbagai macam kategori , mulai dari tulisan berita reportase, PRediksi bola, teknologi dan gaming. Semua ditulis lugas dan penuh dengan fakta yang ada di lapangan