Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

WhatsApp Mengeluarkan Fitur Keamanan Baru untuk Mencegah Kebocoran Data di Dunia Cyber

Updatebanget.id – Ancaman kejahatan digital, yang sering disebut sebagai cybercrime, menjadi isu serius di tengah maraknya teknologi digital. Dalam menghadapi tantangan ini, WhatsApp, salah satu aplikasi perpesanan paling populer, telah merilis fitur keamanan baru yang dirancang untuk melindungi data penggunanya.

Setelah melewati fase uji beta yang intensif selama sebulan, fitur inovatif ini akhirnya tersedia untuk seluruh pengguna WhatsApp. Fitur ini menggantikan metode kata sandi sementara yang sebelumnya dikirimkan melalui SMS.

Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan akses pengguna secara signifikan dan memberikan lapisan perlindungan yang lebih kuat daripada metode sebelumnya.

Menurut laporan dari Android Police pada Rabu (18/10), dengan fitur baru ini, pengguna WhatsApp dapat memilih dari berbagai metode otentikasi yang lebih canggih, termasuk penggunaan sidik jari, pemindaian wajah, PIN, atau pola keamanan lainnya.

Salah satu keuntungan dari sistem login tanpa sandi adalah penghematan waktu yang signifikan bagi pengguna.

Ini memberikan kemudahan yang sangat diharapkan meskipun mungkin adalah suatu tindakan yang jarang dilakukan oleh sebagian besar pengguna.

Sistem keamanan baru ini menggantikan kata sandi konvensional yang dinilai menghabiskan waktu dan membuat bingung pengguna.

Metode otentifikasi dua faktor pada WhatsApp akan dikirim melalui Email atau SMS sesuai dengan pilihan pengguna pada fitur terbaru.

Selain memberikan rasa aman, pengguna juga akan dilindungi resiko phising yang semakin cerdik di cyber criminal.

Sistem baru ini akan meningkatkan keamanan dari kebocoran data pribadi yang sering kali dikeluhkan pengguna WhatsApp.

WhatsApp dengan hadirnya fitur ini tidak akan tinggal diam dalam kejahatan digital yang semakin beragam bentuknya. Developer akan selalu mengupdate ke depannya fitur dari sistem keamanan ini.

Share:

Arfi AS

Penulis berita bola, prediksi sepakbola paling akurat, percaya diri tulisan tentang dunia olahraganya adalah yang paling cepat dan akurat. Berita reportase juga merupakan keahlian dari Anak kelahiran KOta Soto Lamongan ini