Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Yordania Desak Hukuman untuk Israel atas Agresi Brutal di Gaza

screenshot 3652

Updatebanget.id – Menteri Luar Negeri Yordania, Ayman Safadi, menyerukan pertanggungjawaban Israel setelah melakukan serangan habis-habisan di Palestina yang mengakibatkan tragedi kemanusiaan di Jalur Gaza. Seruan ini disampaikan Safadi dalam pidatonya di Forum Regional Menteri Luar Negeri Persatuan Mediterania ke-8 di Barcelona, Spanyol, pada 26-27 November.

“Infrastruktur di Gaza benar-benar hancur. Kekerasan yang keji ini tidak dapat diterima oleh dunia,” ujar Safadi, seperti dilaporkan oleh Middle East Monitor pada Senin (27/11).

Safadi menegaskan bahwa tidak ada toleransi untuk pembunuhan warga sipil di Gaza, dan Israel harus bertanggung jawab atas tindakannya. Ia menekankan bahwa Israel tidak boleh bertindak di luar batas hukum.

Lebih lanjut, Safadi menyatakan bahwa Israel harus menghentikan agresinya di Gaza, dan Yordania “tidak menerima” ultimatum Israel yang “mengusir warga Palestina dari Gaza.” Selain itu, Safadi juga mendesak untuk menghentikan aliran senjata ke Israel.

Israel memulai agresi terhadap Palestina pada 7 Oktober sebagai akibat dari konfliknya dengan Hamas. Selama agresi tersebut, pasukan Israel menyerang warga dan objek sipil, termasuk sekolah dan rumah sakit. Akibat serangan Israel, lebih dari 14.800 orang di Palestina meninggal, termasuk lebih dari 6.000 anak-anak.

Israel dan Hamas akhirnya menyepakati penerapan gencatan senjata pada pekan lalu yang dimulai selama empat hari sejak Jumat (24/11). Baru-baru ini, Israel-Hamas sepakat memperpanjang gencatan senjata selama dua hari.

Selama gencatan senjata berlangsung Israel memang menghentikan sebagian besar gempurannya di Jalur Gaza. Meski begitu, beberapa serangan tetap terjadi bahkan di Tepi Barat Palestina.

Selain itu, Israel juga masih mengepung dua rumah sakit utama di utara Gaza yakni RS Al Shifa dan RS Indonesia.

Share:

Arfi AS

Penulis berita bola, prediksi sepakbola paling akurat, percaya diri tulisan tentang dunia olahraganya adalah yang paling cepat dan akurat. Berita reportase juga merupakan keahlian dari Anak kelahiran KOta Soto Lamongan ini